info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Sabtu, 03 Desember 2022
DPRD Wondama Mensosialisasikan Raperda Pendidikan Dan Keberadaan Pasar
October 7, 2022 // Author: // Category: Berita / Kab. Wondama / Lihat Papua / Papua Barat / Politik // 0
Share:

DPRD kab.Teluk Wondama mensosialisasikan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang mengatur tentang pendidikan dan keberadaan pasar.

Raperda tentang pendidikan mengatur tentang sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh sekolah. Sementara, Raperda tentang keberadaan pasar mengatur soal hak dan kewajiban para pelaku (pedagang) serta tata kelola.

Meski aturan secara nasional tentang pendidikan maupun keberadaan pasar sudah ada, namun Wakil Ketua-I DPRD kab. Teluk Wondama, Arwin menyatakan kondisi di setiap daerah terutama tanah Papua berbeda.

Oleh sebab itu diperlukan peraturan atau regulasi yang mengatur secara spesifik, menyesuaikan dengan kondisi kultur, sosial dan ekonomi masing-masing.

Sosialisasi Raperda dipusatkan di aula kantor distrik Wasior, Rabu 5 Oktober 2022. Dalam kesempatan ini masyarakat berharap Raperda segera disahkan DPRD.

Menurut kepala kampung Wasior-II, distrik Wasior, Mathew Wiyai, peraturan daerah mutlak dibutuhkan untuk mencegah terjadinya berbagai persoalan di masyarakat. (*red)

Share