info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Selasa, 27 September 2022
Proses Pembangunan Papua Youth Creative Hub Mencapai Lebih Dari 80 Persen
September 22, 2022 // Author: // Category: Berita / Budaya / Jayapura / Lihat Papua / Papua Barat // 0

Proses pembangunan pusat pengembangan kreativitas pemuda-pemudi Papua (Papua Youth Creative Hub) telah mencapai lebih dari 80% dari seluruh tahapan yang direncanakan.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR, Corneles Sagrim saat melakukan peninjauan Senin (19/09/22) menyampaikan pihaknya berupaya untuk mempercepat penyelesaian pembangunan, namun dengan tetap mengedepankan kualitas dan keindahannya.

Rencananya, Papua Youth Creative Hub dan seluruh fasilitas pendukungnya akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Oktober atau paling lambat Desember tahun ini.

Pembangunan Papua Youth Creative Hub diinisiasi oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif dan telah dilaksanakan sejak Oktober 2021 lalu di atas lahan seluas 15 Hektar di kelurahan Wahno, distrik Abepura, kota Jayapura.

Papua Youth Creative Hub memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan untuk co-working space, ruang untuk teknologi pembelajaran, teknologi digital, ruang konser music, ruang untuk inovasi produk dan fasilitas olahraga.

Luas gedung utama sekitar 3.520 MeterĀ² dan bangunan penunjang 1.812 MeterĀ². Papua Youth Creative Hub juga dilengkapi bangunan asrama, serta lahan parkir berkapasitas 53 mobil, 154 motor dan dilengkapi juga dengan taman.

Desain arsitektur gedung utama diambil dari rumah adat di Papua yaitu rumah adat Kariwari dan Honai. Gedung ini juga bakal menampilkan ornamen yang merepresentasikan tujuh wilayah adat yang ada di tanah Papua. (*red)