info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Selasa, 27 September 2022
73 Tahun Dijamah Injil, Masyarakat Itaro Pantai Sorsel Persembahkan Gedung Gereja Nazareth
September 22, 2022 // Author: // Category: Advertorial / Berita / Kab. Sorong Selatan / Lihat Papua / Papua Barat // 0

Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Injil Masuk di Wilayah Itaro Pantai ditandai dengan penyerahan gedung baru gereja Nazareth dari masyarakat setempat kepada Sinode GKI Di Tanah Papua.

Acara serah terima diawali dengan prosesi pemindahan tabut dari gedung lama ke gedung baru gereja.

Di tengah berlangsungnya prosesi, dilakukan serah terima gedung baru dari panitia pembangunan bersama sejumlah tokoh masyarakat setempat kepada Wakil Ketua-III Sinode, Naomi Netty Howay Sagrim, Sabtu (17/09/22).

Gedung Baru Gereja Seluas Kurang Lebih 136 Meter² yang berada di kampung Unggi, distrik Wayer ini kemudian diresmikan.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh tokoh masyarakat, Wakil Ketua-III Sinode dan pemerintah daerah kabupaten Sorong Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Dance Nauw.

Usai diresmikan, gedung baru gereja yang telah dibangun sejak 2013 lalu dengan anggaran kurang lebih Rp. 1,3 Milyar itu kemudian ditahbiskan untuk selanjutnya dapat digunakan sebagai sarana peribadatan.

Ketua Panitia Pembangunan, Arens Howay menyatakan, gedung baru gereja Nazareth merupakan simbol komitmen umat Kristiani khususnya warga GKI di wilayah Itaro pantai dan sekitarnya untuk meneguhkan diri sebagai pengikut Kristus.

Wakil Ketua-III Sinode GKI Di Tanah Papua, Naomi Netty Howay Sagrim berpesan kepada para jemaat agar menggunakan gedung baru gereja dengan sebaik mungkin,  guna penguatan iman Kristiani Masyarakat Itaro pantai dan sekitarnya.

Jemaat GKI Nazareth, kampung Unggi mulanya merupakan Wyk-IV GKI Agape Wayer. Ibadah perdana wik tersebut terlaksana pada 12 November 2012.

Pada tahun 2013, Wyk-IV ditetapkan menjadi Pos Pelayanan Injil Unggi. Setahun kemudian, Pos Pelayanan Injil Unggi mulai membangun gedung baru, yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada 19 Januari 2014.

Pos Pelayanan Injil Unggi lalu berubah nama menjadi Pos Pelayanan Injil Nazareth pada 5 Februari 2015.

Melalui Sidang Ke-14 Klasis GKI Teminabuan, Pos Pelayanan Injil Nazareth ditetapkan menjadi sebuah jemaat mandiri. (*red)