info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Senin, 27 Juni 2022
GELANDANG TIMNAS RICKY KAMBUAYA BERSIAP LEPAS MASA LAJANG
March 12, 2022 // Author: // Category: Berita / Budaya / Kota Sorong // 0


Kota Sorong – Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya bersiap melepas masa lajang dengan melamar gadis pujaan hatinya, Sendi Wafom. Prosesi lamaran diawali dari kediaman Ricky di kawasan Worot Kota Sorong Papua Barat kamis 10 Maret 2022. Seluruh keluarga Riky berkumpul untuk menemaninya melamar calon pendamping hidupnya.

Ricky kambuaya nampak gagah menggunakan kemeja bermotif batik Papua. Ia didandani langsung oleh ibunda tercinta, Yohana Kambu dengan aksesoris kalung dan mahkota khas suku Maybrat. Tiba di kediaman calon mempelai Sendi, para tua adat kemudian menggunting pita di depan pintu rumah. Ricky lalu memecahkan balon di atas pintu rumah. Para tua adat kemudian meminta izin masuk dari tuan rumah. Setelah pintu rumah dibuka, Ricky dan kerabatnya kemudian masuk dan diterima kerabat sendi.

Sendy kemudian mengalungkan kain ke leher Ricky sebagai isyarat ia menerima kedatangan kekasih dan keluarganya itu sembari mempersilahkan mereka mengutarakan maksud kedatangannya. Keluarga riki kemudian menyerahkan seserahan berupa kain sebanyak 47 buah, uang tunai seratus juta rupiah dan piring gantung. Usai proses perhitungan oleh kedua belah pihak, ricky lalu menyerahkan seserahan kepada calon mempelainya untuk kemudian diteruskan ke orang tua dan keluarga besarnya. Proses peminangan ini akan dilanjutkan dengan pembayaran mas kawin. Setelah menikah dan memiliki anak, pihak keluarga Riky juga harus membayar harta anak kepada keluarga sendi.

Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya mengakui, kriteria pasangan hidup yang diinginkannya harus yang mampu mendukung karirnya sebagai pemain sepakbola profesional. Di mata Riky, Sendy Wafom adalah pilihan tepat karena selama kurang lebih delapan tahun berpacaran kekasihnya itu selalu mendorongnya menjadi pemain sepakbola profesional yang tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi juga ke manca negara.

“Saya punya pekerjaan yaitu sepakbola. Saya berpikir untuk mendapat seorang pendukung yang bisa membuat saya fokus, makanya saya meminang dia untuk bisa mendukung saya. Bagaimana saya punya karier di masa depan harus semakin baik.” Kata Ricky.

Usai melakukan prosesi peminangan, Ricky Kambuaya akan kembali ke persebaya Surabaya untuk menyelesaikan agenda pertandingan di liga satu Indonesia dan kemudian akan kembali mengikuti pemusatan latihan di pelatnas bersama timnas Indonesia.

-Tim liputan Papua Vhannel-