info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Senin, 27 Juni 2022
TAHAP-II PEMBANGUNAN STADION BAWELA KOTA SORONG HAMPIR RAMPUNG
January 27, 2022 // Author: // Category: Berita / Kab. Sorong // 0


Kota Sorong – Pemkot sorong terus mempercepat pembangunan stadion sepakbola Bawel yang kini akan memasuki tahap akhir. Tahap yang sementara dikerjakan adalah penyelesaian pembangunan tribun penonton dan lapisan tanah untuk menanam rumput serta pembangunan tiang lampu stadion.

Kontraktor PT. Andhika Surya Eramitra dan konsultan pengawas CV. Apik Karya saat ini sedang menyelesaikan tahap dua yang direncanakan akan rampung pada akhir Februari dilanjutkan dengan proses finishing hingga akhir Juli nanti.

Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau menyatakan, pemkot sudah mengucurkan dana kurang lebih 30 dari total 95 Milyar Rupiah yang dibutuhkan untuk membangun stadion megah tersebut hingga selesai. Pernyataan walikota ini sekaligus menepis tudingan yang dilontarkan sejumlah pihak di media sosial terkait pembangunan stadion sepakbola ini.

Stadion Bawela direncanakan akan diresmikan pada agustus 2022 sebelum masa jabatan Lambertus Jitmau sebagai waliKota Sorong berakhir.

Stadion berkapasitas delapan ribu penonton dan dilengkapi dengan pertokoan di bawah tribun ini dinyatakan memenuhi syarat internasional yang ditetapkan Fifa.

-Tim Liputan Papua Channel-