info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Senin, 27 Juni 2022
KORBAN LUKA BAKU TEMBAK MAYBRAT DIEVAKUASI KE KRI DOKTER SOEHARSO 990
January 22, 2022 // Author: // Category: Berita / Kota Sorong / Kriminal // 0


Kota Sorong – Setelah dievakuasi dari lokasi kejadian dan ditangani intensif di instalasi gawat darurat rumah sakit angkatan laut Dokter Utoyo, empat prajurit TNI korban luka kini dipindahkan ke kapal rumah sakit KRI Dokter Soeharso 990 yang sedang berlabuh di pelabuhan sorong.

Keempat korban masing-masing Serda Darusman yang mengalami luka tembak di lengan bagian kiri, Prada Aziz yang terkena peluru pada tangan kanan, Prada Odeng yang mengalami luka pada kaki kanannya serta Prada Abraham yang mengalami luka parah akibat tertembus tiga peluru di pundak kanan serta lengan kanan dan kirinya.

Para prajurit dari kesatuan Yonzipur-XX Pawbili Pele Alang Aimas itu, terluka saat peristiwa baku tembak dengan kelompok separatis di pertengahan ruas jalan antara kampung Faan Kahrio dan kampung Kamat, distrik Aifat Timur, kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis 20 Januari 2022 sekira pukul 7 pagi Waktu Indonesia Timur.

Akibat peristiwa baku tembak itu satu prajurit TNI bernama Serda Miskel Rumbiak meninggal dunia. Serda Miskel adalah putra asli Papua yang berasal dari Raja Ampat.

Kodam-XVIII Kasuari dalam siaran persnya menyatakan, dukacita mendalam atas gugurnya Serda Miskel Rumbiak. Pangdam-XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengutuk keras tindakan pelaku yang menyerang lima prajuritnya saat melaksanakan tugas negara.

-Tim Liputan Papua Channel-