info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Sabtu, 03 Desember 2022
SEMINGGU KEDEPAN, JAYAPURA BERSTATUS TANGGAP DARURAT BENCANA ALAM
January 11, 2022 // Author: // Category: Berita / Jayapura // 0
Share:


Kota Jayapura – Pasca hujan deras dan tanah longsor melanda kota Jayapura, pemkot mengelar rapat forkompimda dan menetapkan status tanggap darurat bencana alam selama seminggu kedepan. Pemerintah juga telah membangun posko di tiga lokasi yakni pasar Youtefa, SMA Negeri 4 Jayapura dan perumahan Oraganda.

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, selama masa tanggap darurat para korban akan diberi bantuan makan tiga kali sehari sedangkan tim kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang sakit. Diperkirakan warga yang menjadi korban baik banjir maupun longsor sekitar 7 ribu orang tersebar diempat distrik di kota Jayapura. Walikota juga menghimbau kepada masyarakat tetap waspada kemungkinan terjadi bencana susulan terutama mereka yang bermukim di kawasan lereng gunung dan bantaran kali.

Hujan deras yang mengguyur kota Jayapura, Papua, sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari, 7 Januari 2021, membuat sejumlah titik terendam banjir dengan ketinggian 50 hingga 100 senti meter. Banjir dan longsor yang menerjang kota Jayapura telah merenggut korban jiwa dan luka-luka. berdasarkan data sementara, jumlah korban jiwa yang tercatat hingga saat ini mencapai tujuh orang.

-Tim liputan Papua Channel-

Share