info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Selasa, 29 November 2022
TIM KHUSUS POLDA PAPUA BEKUK ANGGOTA KKB PIMPINAN PUREM WENDA
June 13, 2018 // Author: // Category: Berita / Kriminal // 0
Share:

Tim Khusus Polda Papua menangkap Tier Wonda dan Yogor Telengen, anggota Kelompok Kriminal Bersenjata yang sering beroperasi di Kabupaten Puncak Jaya dan sekitarnya. Dari tangan keduanya diamankan barang bukti senjata api dan sejumlah amunisi.

Polda Papua melakukan gelar barang bukti terkait penangkapan DPO KKB Di Puncak Jaya. Sabtu 12 mei 2018 sekitar pukul 5 pagi, Tim Khusus Polda Papua dibantu Anggota Polres Puncak Jaya telah melakukan penangkapan terhadap DPO Yogor Telengen Di Kampung Usir Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

Penangkapan ini berawal dari penyidikan yang dilakukan oleh anggota Polri yang mendapat informasi tentang keberadaan salah satu anggota kelompok atas nama Yogor Telengen. Saat ini Yogor Telengen sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Bayangkhara Papua akibat melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap. Dari tangan Yogor, diamankan 1 pucuk Pistol G-2 Combat, 5 Butir Amunisi Kaliber 9 Milimeter, serta 1 unit Hp Samsung.

Yogor Telengen terlibat dalam banyak kasus penembakan. Salah satunya adalah peristiwa penembakan terhadap Anggota TNI, Pratu S-N yang tewas di pasar Sinakma Wamena Papua, pada bulan februari lalu.

Sementara itu, Tier Wonda ditangkap pada selasa 17 april 2018 di pasar sinakma, Wamena. Tier Wonda merupakan salah satu penembak jitu dari kelompok Purom Wenda yang ber operasi di Kabupaten Puncak Jaya dan sekitarnya. Dari tangan tersangka diaman kan barang bukti berupa 1 pucuk Senjata Revolver Produksi Pindad, 16 butir amunisi , 1 unit handphone dan 1 unit radio komunikasi.

Share