info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Selasa, 29 November 2022
INDAHNYA TOLERANSI JEMAAT GEREJA BANTU PENGAMANAN SHOLAT TARAWIH
June 13, 2018 // Author: // Category: Berita / Ceremonial // 0
Share:

Untuk menjaga keamanan saat pelaksanaan Ibadah Puasa Jemaat Gereja GKI Sion Klabala melakukan pengamanan Sholat Tarawih Di Masjid Al-Falah Kampung Baru Kota Sorong Papua Barat. Pengamanan ini akan terus dilakukan selama sebulan penuh.

Saat umat muslim hendak beribadah Sholat Tarawih Di Masjid Al-Falah Kota Sorong ,nampak puluhan pria yang tergabung dalam Persekutuan Kaum Bapak Gereja GKI Sion Klabala, melakukan pengamanan di sekitar Masjid.

Selain berjaga hingga ke sudut-sudut jalan yang gelap, puluhan pria ini juga turut membantu Aparat Kepolisian Mengatur Arus Lalu Lintas di Sekitar Masjid, Yang Merupakan Masjid Tertua di Kota Sorong. Pengamanan Sholat Tarawih ini dilakukan swakarsa dan sudah menjadi program kerja tahunan dari Persekutuan Kaum Bapak Gereja GKI Sion Klabala.

Umat muslim yang melaksanakan ibadah tarawih, merasa terbantu dengan adanya pengamanan ini, karena dapat melaksanakan ibadah tarawih dengan khusuk dan aman. Hal ini menunjukan rasa toleransi antar umat beragama di Kota Sorong masih terus terjaga dengan baik dari generasi ke generasi.

Share