info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Senin, 05 Desember 2022
STOK BERAS DAN GULA UNTUK WILAYAH SORONG RAYA, CUKUP HINGGA USAI LEBARAN
June 12, 2018 // Author: // Category: Berita / Ekonomi // 0
Share:

Menjelang Bulan Suci Rramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018, stok bahan kebutuhan pokok, khususnya, beras dan gula pasir, masih tersedia, dan mencukupi hingga empat bulan ke depan. Ketersediaan beras di gudang bulog kota sorong saat ini, mencapai 2000 ton, dan dalam waktu dekat ini, akan didatangkan lagi sebanyak 3000 ton, dari Pulau Jawa. Untuk memastikan hal tersebut, Kepala bulog Kota Sorong Muhamad Said, melakukan peninjauan langsung ke gudang bulog sorong, di jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Klaligi, Kota Sorong.

Menurut Muhamad Said, permintaan beras dan gula pasir, terutama menjelang bulan puasa, dan Idul Fitri dari tahun ke tahun, diprediksi akan terus mengalami peningkatan. Pihak Bulog akan terus menjaga agar stok kebutuhan pokok, khususnya beras dan gula pasir, untuk Wilayah Sorong raya tetap stabil, hingga lebaran usai. Untuk menstabilkan harga di pasaran, Bulog Sorong, akan terus melakukan pengawasan, agar para tengkulak, tidak mempermainkan harga.

Oleh karena itu, Muhamad Said berharap semua pihak ikut mengawasi, dan memberikan informasi, jika ada kanaikan harga kebutuhan pokok, di pasar, agar pihaknya segera melakukan operasi pasar, untuk menstabilkan harga dan tetap memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Share