info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Selasa, 29 November 2022
SOSIALISASI SURVEI PENYUSUNAN DISAGREGASI PMTB, SBH, SUTAS DAN PODES 2018
June 12, 2018 // Author: // Category: Berita // 0
Share:

Badan Pusat Statistik Kota Sorong, melakukan sosialisasi tentang survei penyusunan disagregasi Pembentuk Modal Tetap Bruto atau PMTB, Survei Biaya Hidup atau SBH, Survei Pertanian Antar Sensus atau SUTAS, dan Survei Potensi Desa atau PODAS di tahun 2018.

Survei ini dilaksanakan di 514 Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia. Khusus untuk Kota Sorong, sampel yang terpilih sebanyak 75 responden yang terdiri dari berbagai kalangan Institusi Pemerintah dan perusahaan swasta, serta kalangan rumah tangga dan perorangan.

Kepala Badan Pusat Statistik Kota Sorong, Nurhida Sirun, menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas data neraca nasional yang terkait dengan investasi.
Sementara itu, Walikota Sorong, Lambertus Jitmau, berharap, survei dapat menghasilkan data rinci sehingga dapat dipergunakan sebagai sumber data dalam penyusunan stok capital, yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. Walikota juga menghimbau kepada seluruh jajarannya, untuk selalu aktif dalam berdiskusi, serta memberikan saran, sehingga sosialisasi ini dapat menghasilkan manfaat sesuai yang diharapkan.

Share