info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Minggu, 04 Desember 2022
PERBAIKAN KABEL OPTIK BAWAH LAUT, KUALITAS LAYANAN TELEKOMUNIKASI ALAMI PENURUNAN
June 12, 2018 // Author: // Category: Berita // 0
Share:

Gempa bumi yang terjadi di perairan Mamberamo Tengah pada tanggal 6 April 2018, mengakibatkan putusnya kabel laut milik PT Telkom Indonesia. Kabel laut yang putus merupakan bagian dari Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi, Maluku Papua Cable System. Kejadian ini mengakibatkan gangguan telekomunikasi di wilayah kota Jayapura dan sekitarnya.

General Manajer PT Telkom Papua Barat, Djoni, menyampaikan, saat ini kapal Nusantara Explorer sedang melakukan perbaikan jaringan kabel yang putus. Sistem power yang ada di kota Sorong akan dimatikan untuk sementara waktu, layanan telekomunikasi di beberapa kota wilayah Papua dan Papua Barat akan dialihkan sementara menggunakan satelit, oleh karena itu layanan telekomunikasi akan mangalami penurunan kualitas.

Proses perbaikan kabel bawah laut akan dilakukan oleh kapal Nusantara Explorer dan dilaksanakan tanggal 28 April sampai 8 Mei mendatang, secara bertahap.

Atas nama manajemen Telkom Group, djoni menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Djoni juga menyatakan, Telkom Group akan terus mengawal pemulihan layanan sampai selesai, karena Telkom senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggan dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan, dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum.

Share