info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Senin, 05 Desember 2022
PEMKOT DIMINTA SERIUS TANGANI SAMPAH
June 12, 2018 // Author: // Category: Berita // 0
Share:

Daratan sampah di daerah aliran sungai remu, kawasan mata dewa, RT 03, RW 04, Kelurahan Malawei, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, yang sempat viral di media sosial, menuai kritik dari berbagai pihak.
Kritik yang dialamatkan ke pihak pemkot, dilotarkan salah satu anggota DPRD Kota Sorong, Syafrudin Sabonama.

Dengan adanya permasalahan ini, Syafrudin mempertanyakan visi dan misi PEMKOT, yang ingin mewujudkan Kota Sorong sebagai kota termaju di tanah Papua. Menurutnya, kawasan mata dewa terletak di area pusat kota, sehingga semestinya pemkot tidak boleh lalai menangani kebersihan.

Sementara itu, Lurah Malawei, Julianus Namename, mengeluhkan minimnya fasilitas untuk penanganan sampah. Sang lurah juga mempertanyakan fasilitas motor kebersihan yang direncanakan akan diberikan Dinas Kebersihan, karena sampai saat ini belum direalisasikan.

Lautan sampah di kawasan mata dewa diduga terjadi akibat kebiasaan buruk warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Kondisi ini bertambah parah dengan tidak tersediannya tempat pembuangan sampah sementara, sehingga warga akhirnya membuang sampah ke areal yang sebelumnya merupakan daerah aliran sungai remu.

Share