info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Selasa, 29 November 2022
PEMDA KABUPATEN SORONG JANJI BERI REKOMENDASI, PALANG KANTOR LURAH KLAMALU DIBUKA
June 12, 2018 // Author: // Category: Berita // 0
Share:

Pemilik Hak Ulayat, Sulaiman Suu, bersama Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono dan Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, rabu siang, membuka palang Kantor Kelurahan Klamalu, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong, Papua Barat, setelah sekitar dua minggu dipalang. akibat pemalangan yang terjadi, tidak ada aktivitas pelayanan di kantor tersebut.

Pemerintah Kabupaten Sorong, bersama Polres Sorong, bahkan DANDIM 1704 Sorong, sudah berusaha bernegosiasi dengan pemilik hak ulayat, namun selalu menemui jalan buntu. Sulaiman Suu tetap bersikeras tidak akan membuka palang, sebelum Pemda Kabupaten Sorong, membayar ganti rugi sebesar lima ratus juta rupiah.

Sulaiman Suu, akhirnya bersedia membuka palang kantor, tanpa dibayar. sebagai gantinya, PEMDA akan memberikan rekomendasi, untuk menuntut ganti rugi tujuh ribu hektar tanahnya, yang telah digunakan sebagai kawasan Transmigrasi, kepada pemerintah pusat, di Jakarta.
Sulaiman Suu memberikan apresiasi, atas janji Pemda Kabupaten Sorong, yang akan memberikan rekomendasi kepadanya, untuk memperjuangkan ganti rugi tanahnya, di Jakarta.

Share