info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Rabu, 07 Desember 2022
PEMDA BINTUNI UPAYAKAN UNBK BISA DILAKSANAKAN SERENTAK
June 12, 2018 // Author: // Category: Berita / Pendidikan // 0
Share:

Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni akan mengupayakan agar Ujian Nasional Berbasis Komputer, UNBK, di waktu mendatang bisa terlaksana secara serempak. Hal tersebut disampaikan Bupati Petrus Kasihiw, saat melakukan peninjauan pelaksanaan ujian ke SMP Negeri-2 Bintuni.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, di SMP Negeri-2 Teluk Bintuni diikuti 99 peserta, yang di tempatkan di 2 ruangan. Waktu ujian terpaksa harus dibagi dalam 2 sesi, karena komputer yang tersedia hanya 60 unit.

Sesi rertama ujian dilaksanakan dari pukul 8 hingga 10 pagi, sesi ke dua dilaksanakan dari pukul 10 hingga pukul 12 siang. Proses ujian dilaksanakan Senin 23 April, sampai kamis 26 April, sesuai jadwal UNBK tingkat Sekolah Menegah Pertama, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pihak sekolah telah melakukan berbagai persiapan jauh hari sebelumnya, dengan program pengayaan dan juga try out, agar peserta lebih siap mengikuti ujian. Selain itu pihak sekolah juga sudah menyediakan genset, untuk mengantisipasi pemadaman listrik yang sering terjadi.

Share