info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Selasa, 29 November 2022
KECAM AKSI TERORIS, WARGA RAJA AMPAT GELAR AKSI 1000 LILIN
June 12, 2018 // Author: // Category: Berita / Ceremonial / Kriminal // 0
Share:

Pemuda Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Raja Ampat, bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Papua Barat, menggelar aksi seribu lilin dan doa bersama, bagi para korban, tragedi teror di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, serta aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya.

Aksi seribu lilin dan doa bersama, dilakukan di pusat Tugu Lumba-Lumba Kota Waisai, Raja Ampat, dan diikuti oleh ratusan warga, yang berasal dari seluruh kalangan masyarakat.

SELAIN MELAKUKAN AKSI SOLIDARITAS, JUGA DILAKUKAN DOA BERSAMA DARI LIMA perwakilan umat beragama, serta pembacaan pernyataan sikap, menolak semua tindakan terorisme, serta paham radikal, yang telah memporak-porandakan tatanan kehidupan, dan semangat kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Sejumlah spanduk dan poster digelar dalam aksi tersebut. Salah satu poster yang ditampilkan dalam aksi tersebut, bertuliskan rasa dukacita yang mendalam serta pernyataan mendukung TNI-POLRI, untuk memberantas teroris, dan kelompok radikal, yang ada di bumi pertiwi.

Selain itu, peserta aksi juga meminta media massa, memberikan pemberitaan yang edukatif, dan tidak simpang siur, agar tidak menimbulkan kekhawatiran masyarakat.

Aksi seribu lilin dan doa bersama ini berlangsung dengan aman dan tertib serta mendapat pengawalan ketat Aparat Kepolisian Polres Raja Ampat.

Share