info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Senin, 05 Desember 2022
DUA PELAKU JAMBRET DIBEKUK POLRES JAYAPURA KOTA
June 12, 2018 // Author: // Category: Berita / Kriminal // 0
Share:

Aparat Kepolisian Polres Jayapura Kota, berhasil meringkus dua pemuda pelaku jambret yang sangat meresahkan warga, berinisial RK, dan YT.
Menurut keterangan Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, kedua pelaku melakukan aksinya, pada 25 April 2018 lalu, terhadap seorang pejalan kaki. Saat kejadian, korban yang hendak menuju ke pasar hamadi, diikuti pelaku menggunakan sepeda motor.

Saat berada di depan salah satu toko, kedua pelaku menghampiri dari belakang, dan merampas tas milik korban. Aksi tarik menarik pun terjadi, dan mengakibatkan korban terjatuh. Kedua pelaku langsung melarikan diri dengan mengunakan sepeda motor.
Pihak Kepolisian yang menerima laporan tentang kejadian ini langsung mendatangi TKP dan melakukan pengejaran. Kedua pelaku akhirnya berhasil dibekuk di daerah hamadi tanjung, Jayapura Selatan.

Barang bukti yang disita dari kedua pelaku berupa, satu buah tas coklat yang berisikan satu buah handphone, dan uang tunai sebesar empat ratus lima puluh ribu rupiah, serta satu unit sepeda motor hasil curian, yang digunakan kedua pelaku saat melakukan aksinya.

Kedua pelaku di ancam pasal 365 KUHP, tentang pencurian dan kekerasan, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Share