info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Selasa, 29 November 2022
BURUH MINTA BUPATI EVALUASI OPD BIDANG TENAGA KERJA
June 12, 2018 // Author: // Category: Berita // 0
Share:

Usai menyampaikan aksi damai di depan kantor salah satu perusahaan penyedia tenaga kerja, rombongan Gabungan Serikat Buruh Indonesia Teluk Bintuni melakukan konfoi ke Gedung Serbaguna Bintuni untuk bertemu dengan pimpinan daerah dan segenap pihak terkait.

Aspirasi yang disampaikan terkait permintaan kepada Pemda untuk mengatur perusahaan penyedia tenaga kerja, agar tidak melakukan rekrutmen dari luar daerah, terlebih lagi, perusahaan tersebut harus punya kantor cabang di Bintuni agar proses rekrutmen, bisa langsung diawasi Pemda dan masyarakat. Selain itu para buruh juga meminta pemda untuk mengganti standar upah sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR).

Salah satu aspirasi yang cukup mendapat penekanan adalah terkait kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah yang menangani permasalahan tenaga kerja. Para buruh meminta agar bupati segera mengevaluasi perangkat OPD tersebut, karena dianggap tidak mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi selama ini.

Dalam pertemuan itu, para buruh menyampaikan aspirasinya langsung di hadapan Bupati Teluk Bintuni, Petrus kasihiw, Ketua DPRD Simon Dowansiba, serta Wakil Ketua-I Mektison Meven.

Share