info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Selasa, 29 November 2022
AKSI GERNAS BUKU KOTA SORONG DIIKUTI 600 ANAK USIA DINI
June 12, 2018 // Author: // Category: Berita / Pendidikan // 0
Share:

Pemerintah Kota Sorong, bersama Lembaga Himpunan Pendidikan Dan Pengembangan Anak Usia Dini (HIMPAUDI), melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku Kepada Anak Usia Dini (GERNAS BAKU).

Kegiatan diikuti oleh 600 anak usia dini dari Taman Kanak-Kanak dan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Dalam kegiatan ini, para orang tua yang hadir bertugas melakukan interaksi dengan anak-anak menggunakan modul dan gambar yang telah disiapkan panitia. Modul dan gambar ini berisi tentang berbagai pengetahuan dasar untuk anak-anak usia dini. Proses interaksi dimaksudkan untuk merangsang minat baca anak sejak usia dini.

Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku Kepada Anak Usia Dini dicanangkan oleh Menteri Pendidikan Nasional, Muhadjir Effendi, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 mei 2018. Gerakan ini bertujuan untuk mendorong inisiatif dan peran keluarga Indonesia, untuk berupaya meningkatkan minat baca anak, sehingga diharapkan dapat mengurangi dampak negatif media masa dan internet terhadap anak-anak usia dini.

Share