info@papuachannel.com +62-951-3171-189
Minggu, 04 Desember 2022
ADU MULUT BUNTUT KEKECEWAAN PRESIDIUM PEMEKARAN PAPUA BARAT DAYA
June 12, 2018 // Author: // Category: Berita / Kriminal // 0
Share:

Keributan terjadi, ketika Gubenur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dan tim yang baru dilantik, menikmati makan siang, tiba-tiba ketua tim Presidium Pemekaran Papua Barat Daya, Yosafat Kambu, bersama anggota menyampaikan kekecewaannya/ langsung ke Gubernur. Namun mereka dihadang Walikota Sorong bersama stafnya. Kemudian terlibat adu mulut di dalam gedung sekretariat tim pemekaran.

Presidium Pemekaran Papua Barat Daya, mengaku sudah berjuang selama 12 tahun, di Jakarta, demi menyuarakan Pemekaran Papua Barat Daya. Namun pada saat pelantikan, Ketua Presidium Pemekaran Papua Barat Daya, Yosafat Kambu, sama sekali tidak dihormati, baik oleh Gubernur Papua Barat, maupun oleh tim yang baru dilantik. Hal inilah yang membuat mereka sangat kecewa/ dan meminta Gubernur meyelesaikan persoalan tersebut.

Sementara anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Jimmy Idjie, menyayangkan keributan yang terjadi. Ketika dikonfirmasi, Jimmy Idjie menyambut niat baik Gubenur Papua Barat, Dominggus Mandacan, untuk melantik tim percepatan pemekaran calon Provinsi Papua Barat Daya, namun tentunya, tidak mengorbankan tim yang sudah dibentuk masyarakat.

Share